Blog untuk Catatan dan Berbagi

Usaha jasa penyebrangan sungai


    Setiap manusia jika berusaha dan dapat memanfaatkan peluang pasti dapat menemukan sebuah jalan. Ini juga yang dilakukan oleh warga di daerah sepanjang sungai daerah Driyorejo Gresik. Di sini warga desa memanfaatkan sungai ini dengan membuka sebuah jasa penyebrangan. Jadi para warga membuat sebuah kapal kecil atau perahu, kemudian perahu tersebut diikat dan dikaitkan pada tambang yang sudah diikat pada sebrang sungai.

Tambang ini digunakan untuk menarik perahu beserta penumpang ke sebrang sungai. Perahu ini hanya digunakan untuk mengangkut sepeda motor beserta pengendaranya saja. Setiap kendaraan dikenakan tarif sebesar Rp 1000, pengguna jasa penyebrangan ini cukup banyak. Apalagi saat pagi hari atau sore hari saat orang – orang berangkat dan pulang kerjapenyebrangan ini sangat ramai, karena orang – orang merasa lebih cepat dan hemat jika naik perahu penyebrangan ini dibandingkan dengan lewat jembatan yang harus memutar dengan jarak yang lebih jauh. Selain usaha ini menguntungkan warga sekitar sungai, usaha ini juga menguntungkan para pengguna jasa ini. Jadi bisa kita ambil pelajaran dari usaha yang dilakukan warga Driyorejo ini, jika kita berusaha pasti ada jalan menuju kesuksesan dan banyak peluang untuk berwirausaha.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Usaha jasa penyebrangan sungai

2 komentar:

  1. Kalau ditempat saya gan disebut gtek, tapi tanpa tali. Perahunya disebut kunung. Salam, kunjungan balik gan.

    ReplyDelete
  2. iya gan, kalau disini tambangan gan...
    banyak penddapatannya gan usaha kayak gini...

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.