Blog untuk Catatan dan Berbagi

Tawuran Nodai Peringatan Hari Kemerdekaan


   Banyak kegiatan yang dilakukan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945. Seperti Upacara Bendera Merah Putih, Gerak Jalan, mengibarkan atau memasang Bendera Merah Putih depan rumah atau juga bisa dengan lomba – lomba yang bertemakan kemerdekaan.

            Tetapi saat peringatan hari kemerdekaan kemarin di daerah saya Sidoarjo diadakan gerak jalan, gerak jalan ini mengelilingi kecamatan Prambon karena yang mengadakan adalah pemerintah daerah kecamatan Prambon. Gerak jalan ini diikuti oleh siswa – siwi mulai SD, SMP, SMA, karang taruna dan ibu – ibu PKK. Tetapi ditengah – tengah peringatan kegiatan hari Kemerdekaan ini sedikit ternodai dengan perilaku para pemuda – pemuda yang tidak bertanggung jawab. Saat peringatan ini pemuda – pemuda karang taruna desa Glonggong dan desa Simpang saling mengejek, sehingga kejadian ini memicu terjadinya tawuran antar karang taruna ini. Tawuran ini terjadi di daerah sawah yang terletak di desa Gedong, para pemuda yang tawuran atau berkelahi ini ada yang terjebur ke sungai tetapi sungai tidak dalam. Meskipun tidak ada korban jiwa, kejadian ini sangat disayangkan karena ini merupakan peringatan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Yang seharusnya para pemuda ini meneruskannya dengan kegiatan yang positif tetapi pada peringatan ini mereka melakukan kegiatan yang negatif.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tawuran Nodai Peringatan Hari Kemerdekaan

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.