Blog untuk Catatan dan Berbagi

Menyambut Mahasiswa Teknik Las 2012


      Hari ini merupakan jadwal kedatangan mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya dari kegiatan pendidikan Disiplin di ARHANUD Batu Malang. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru PPNS, waktu pelaksanaannya adalah selama satu minggu.
Seperti biasa setiap kedatangan mahasiswa baru dari pelatihan kedisiplinan, mahasiswa Program Studi Teknik Pengelasan selalu menyambut adik – adik kelasnya tersebut. Untuk tahun ini yang disambut adalah mahasiswa Teknik Pengelasan angkatan 2012. Biasanya saat menyambut mahasiswa baru ini mahasiswa Teknik Pengelasan menyediakan air minum, es, madu dan buah – buahan. Karena saat perjalanan dari ARHANUD ke PPNS banyak mahasiswa yang kehausan sehingga para kakak kelas menyediakan yang segar – segar.
            Ide untuk menyambut maba atau mahasiswa baru ini merupakan ide dari kakak kelas Teknik Pengelasan angkatan pertama yaitu angkatan 2007. Pertama mereka pulang dari pelatihan Kedisiplinan, mereka merasakan kehausan dan lelah, kemudian mereka berfikir jangan sampai apa yang mereka rasakan saat pulang dari pelatihan dirasakan oleh adik – adik kelasnya nanti sehingga mereka menyambut adik – adik kelasnya yang tiba dari pelatihan kedisiplinan. Dan akhirnya kegiatan ini menjadi kegiatan yang rutin dilakukan oleh mahasiswa Teknik Pengelasan hingga saat ini, selain megurangi rasa haus dan lelah kegiatan ini juga bermanfaat untuk saling mengenal dan mengakrabkan antar mahasiswa Teknik Pengelasan. Sehingga rasa kekeluargaan di Teknik Pengelasan tetap terjalin dan tidak putus walaupun saat lulus nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Menyambut Mahasiswa Teknik Las 2012

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.