Blog untuk Catatan dan Berbagi

Krupuk Non Kolestrol


           Kerupuk adalah makanan ringan yang terbuat dari adonan tepung tapioka yang kemudian adonan tersebut diiris dan dikeringkan dengan cara dijemur dibawah sinar matahari, setelah kering kemudian kerupuk itu digoreng dengan menggunakan minyak goreng. Kerupuk merupakan salah satu makanan ringan yang biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan seperti nasi goreng, gado – gado atau makanan lainnya.

            Bagi para penderita kolestrol kerupuk yang digoreng menggunakan minyak goreng ini merupakan makanan yang harus dihindari. Tetapi bagi anda penderita kolestrol yang gemar makan krupuk jangan khawatir tidak bisa makan krupuk lagi, karena sekarang ada kerupuk anti kolestrol. Kerupuk kolestrol ini biasanya dijual di desa Jati Kalang, Temu dan Gampang kecamatan Prambon kabupaten Sidoarjo. Bahan Krupuk non kolestrol ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan krupuk biasanya, tetapi yang membedakannya adalaha cara penggorengannya. Jika krupuk biasanya digoreng dengan menggunakan minyak goreng kerupuk non kolestrol ini digoreng dengan menggunakan Pasir. Pasir yang digunakan pasir yang sudah disaring karena pasir harus lembut tidak boleh ada banyak batu kecil atau krikil. Jadi setelah kerupuk kering dijemur, kerupuk ini dimasukkan kedalam penggorengan yang berisikan pasir yang sudah dipanaskan diatas tungku atau kompor. Setelah krupuk mengembang silahkan angkat kemudian kerupuk tersebut agak digoyang - goyang agar pasir yang ada dikerupuk tersebut jatuh sehingga kerupuk bersih dari pasir. Karena menggunakan pasir untuk menggoreng sehingga kerupuk tidak mengandung minyak dan tidak menyebabkan kolestrol. Karena tidak mengandung minyak maka kerupuk ini disebut kerupuk non kolestrol. Jadi bagi anda penggemar kerupuk yang sedang berkunjung atau lewat daerah kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo silahkan mampir dan mencoba kerupuk non kolestrol ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Krupuk Non Kolestrol

2 komentar:

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.