Blog untuk Catatan dan Berbagi

Festival Layang – layang di Pantai Kenjeran Surabaya.

www.karim.web.id - Hari Minggu kemarin tanggal 9 – September – 2012 dinas Kebudayan Pariwisata pemerintahan kota Surabaya mengadakan Festival layang – layang. Festival layang – layang ini merupakan festival yang ke 15.
image infopijar.wordpress.com
Pelaksanaan Festival layang – layang ini sangat meriah dan diikuti oleh 19 komunitas pecinta layang – layang yang berasal dari berbagai penjuru kota yang ada di pulau Jawa seperti Jogjakarta, Jakarta, Cilacap, Solo, Cirebon, Malang, Magelang,  dan tentunya tuan rumah Surabaya.
image tribunews.com
image centroone.com
Dalam perlombaan ini yang dinilai adalah tingkat kerumitan layang – layang, kombinasi warna dan kestabilan layang – layang saat di udara. Di festival ini berbagai bentuk layang – layang yang diterbangkan seperti ikan koi, layang – layang berbentuk animasi, angry bird, hewan – hewan dan beberapa Tokoh masyarakat.
image infopijar.wordpress.com
            Dengan diadakannya festival layang – layang ini diharapkan agar kebudayaan untuk bermain layang – layang dapat lagi ramai, karena coba kita lihat budaya bermain layang – layang sangat sepi. Kebanyakan orang – orang ataupun anak – anak lebih suka bermain dengan permainan digital. Selain itu adanya fetival layang – layang ini juga bertujuan untuk menarik wisatawan untuk berkunjung ke tempat – tempat pariwisata yang ada di Jawa Timur khususnya Surabaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Festival Layang – layang di Pantai Kenjeran Surabaya.

5 komentar:

  1. kalau ditempat saya di Kandangan, Kalse, layang-layangnya gede banget, pakai bunyi-bunyian juga dibuat dari bambu besar diberi nama kukumbangan. mantap...
    oh ya, numpang nanya gimana yah cara supaya bisa masuk vlog viva? dulu saya sering masuk waktu viva belum ganti domain dengan dot id, setelah dot id kok persyaratannya agak susah terutama masalah foto ya, ada tips untuk menperkecil ukuran foto?
    silakan mampir di www.tagayanhijau.com terima kasih

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas kunjungannya...
    owh kalau ditempatku itu namanya layangan sawangan...
    ok siap meluncur...

    ReplyDelete
  3. Menarik. Artikel yang bagus dan bermanfaat. salam kenal dari Rental Mobil Malang Telkomsel 0821 41555 123

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.