Blog untuk Catatan dan Berbagi

Cara membuat Lingkaran pada Auto Cad


          Kemarin kita telah mempelajari bagaimana cara menggambar Persegi panjang 2d pada Auto Cad, sekarang kita akan belajar tentang Cara membuat Lingkaran pada Auto Cad. Langkah pertama sama seperti cara menggambar Persegi panjang 2d. 
- Buka program Auto Cad Anda.
- Jika pada Program AutoCad anda belum ada menu atau tool draw klik kanan disebelah atas kemudian pilih acad dan kemudian pilih draw, lihat gambar dibawah ini.
- Setelah muncul menu Draw kemudian klik Circle atau simbol yang berbentuk lingkaran, silahkan lihat gambar di bawah ini.
- Setelah anda klik circle kemudian silahkan klik pada lembar kerja untuk menentukan titik tengahnya. lihat gambar dibawah ini 


- Setelah itu isikan atau silahkan ketik Radius yang anda inginkan, misalkan jika anda ingin membuat lingkaran dengan diameter 100 maka silahkan ketik radiusnya berarti 50, lihat gambar dibawah ini

- Setelah anda isikan kemudian tekan Enter dan gambar lingkaran anda sudah jadi dengan diameter 100. Perlu diingat semua nilai yang anda masukan di Auto Cad itu satuannya mm (milimeter)

     Demikian tutorial Cara menggambar lingkaran Pada Autocad semoga bermanfaat, jika ada saran dan kritik tolong kirim ke kolom komentar. Terima kasih dan Sampai jumpa pada tutorial selanjutnya. :)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara membuat Lingkaran pada Auto Cad

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.