Blog untuk Catatan dan Berbagi

Tradisi Weweh di Sidoarjo


image index.okezone.com
          Lebaran meruakan hari raya bagi umat muslim, dihari lebaran ini umat muslim biasanya berkunjung atau bersilahturahmi kesanak saudara atau teman – teman mereka. Dilebaran ada tradisi yang masih dilestarikan hingga saat ini. Tradisi ini adalah tradisi yang namanya Weweh, ini merupakan tradisi yang masih dilakukan oleh orang daerah saya tepatnya di daerah kabupaten Sidoarjo.

Weweh merupakan kegiatan membawa kue lebaran atau gula dan mie instan untuk diberikan kepada sanak saudara yang lebih tua. Yang biasanya melakukan  weweh ini adalah anak kecil, anak kecil sangat senang melakukan weweh. Karena setelah mereka mengasihkan kue – kue tersebut mereka biasanya akan memeperoleh uang dari saudara mereka atau orang yang dikasih kue tersebut. Tapi tidak menutup kemungkinan jika orang tua mereka yang melakukannya, biasanya weweh ini dilakukan bersamaan dengan bersilahturahmi atau berkunjung ketempat saudara mereka. Weweh ini merupakan kegiatan yang harus kita pertahankan, karena tradisi ini merupakan tradisi dari nenek kita dulu. Selain itu dengan silahturahmi kita dengan saudara – saudara kita akan tetap terjaga.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tradisi Weweh di Sidoarjo

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.