Blog untuk Catatan dan Berbagi

Tiap Tahun Peringatan 17 Agustus semakin Sepi


image blogmamen.com
   Sekarang sudah memasuki bulan Agustus, berarti kita akan memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 67. Di hari kemerdekaan ini biasanya dilakukan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih setelah itu untuk memeriahkannya dilanjutkan dengan lomba – lomba seperti lomba makan krupuk, balap karung, memasukkan benang ke jarum dan yang paling digemari orang adalah panjat pinang.

Semua lomba diatas sudah menjadi tradisi orang Indonesia sejak dulu, selain lomba – lomba tersebut saat menjelang 17 Agustus masyarakat Indonesia biasanya juga mengibarkan Bendera Merah Putih dan atribut – atribut lainnya seperti banner atau spanduk bertuliskan semangat 1945. Tetapi coba kita lihat saat ini menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya semakin kurang meriah itu terbukti semakin jarang atau berkurangnya orang yang memasang Bendera Merah Putih atau Atribut yang bertuliskan hari kemerdekaan Republik Indonesia. Hal ini juga terjadi di daerah saya di Sidoarjo, dulu satu minggu menjelang hari kemerdekaan orang – orang sudah mulai memasang Bendera Merah Putih dan atribut – atribut untuk memperingati hari kemerdekaan. Semoga ini bukan pertanda hilangnya rasa Nasionalisme atau rasa cinta kepada Tanah Air Indonesia, karena memperingati hari kemerdekaan merupakan kegiatan yang penting untuk mengenang jasa – jasa para Pahlawan kita yang dulu berjuang melawan para penjajah hingga mempertaruhkan nyawa Mereka untuk kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu mari kita teruskan perjuangan Mereka untuk menjadikan Indonesia lebih baik lagi dan harum dimata dunia. Dirgahayu Republik Indonesia ke 67.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tiap Tahun Peringatan 17 Agustus semakin Sepi

8 komentar:

  1. munkin karena puasa gan, lagi juga orang lasi sibuk sibuknya mudik pada waktu itu. jadi ga semept nyiapain ini.

    ReplyDelete
  2. iya mungkin juga gan,,
    tp harus tetap semangat gan meskipun puasa,,, :)

    ReplyDelete
  3. wah kok bisa spt itu mas, kl di daerah q Kudus, Jateng. biasanya Agustus minggu pertama perangkat desa udh muter keliling desa ngingetin warga masang bendera. trus RT/RW jg demikian.

    ReplyDelete
  4. hehe
    mungkin itu sudah membudaya mas di sana, kalau di sini kesadaran sendiri - sendiri dari warganya mas. biasanya mengecat tembok2nya gituh,,, tp gak tau sekarang kok jarang,,,

    ReplyDelete
  5. karena kemajuan teknologi nih kayaknya :D

    ReplyDelete
  6. heheh
    kebanyakan yang mainan gadjetnya ya, daripada memperingati hari kemerdekaan..

    ReplyDelete
  7. oke kalo ini menurut kaka termasuk penting, memang penting sih, tapi yang lebih miris adalah perayaan dalam menyambut bulan suci ramadhan yang semakin sini semakin terlewatkan!

    ReplyDelete
  8. iya sebenarnya harus imbang,, :)
    puasa dan lebaran meriah,,
    peringatan hari kemerdekaan juga harus meriah,,,

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.