Blog untuk Catatan dan Berbagi

Pedagang Musiman di Bulan Ramadhan


image njuwetpinggirkali.blogspot.com
       Bulan Ramadhan memang membawa banyak berkah bagi banyak orang, seperti bagi para pedagang yang hanya berjualan di bulan Ramadhan atau yang biasanya disebut pedagang musiman ini. Pada bulan ramadhan ini banyak orang yang mendirikan usaha atau berjualan takjil atau minuman dingin, karena takjil dan minuman dingin lebih banyak dicari banyak orang saat bulan ramadhan untuk berbuka puasa. Dan sebagian besar dari penjual ini hanya dapat kita jumpai saat bulan Ramadhan.

Selain penjual takjil dan minuman dingin, banyak juga penjual dadakan saat menjelang lebaran. Misalnya penjual pakaian, sarung dan sandal, usaha ini dipilih karena kebiasaan banyak orang yang memakai baju dan sandal baru saat lebaran. Sehingga hal ini dapat dimanfaatkan oleh pedagang untuk membuka usaha menjual pakaian baik pakaian anak – anak, remaja maupun dewasa. Sehingga mereka yang membuat usaha ini mendapat rizki tambahan yang bisa dibuat untuk berbagi kepada sanak saudara yang berkunjung saat lebaran nanti.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pedagang Musiman di Bulan Ramadhan

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.