Blog untuk Catatan dan Berbagi

Nikmatnya Menabung


image ciricara.com
       Menabung merupakan kegiatan yang positif, dengan menabung kita dapat belajar mengelola uang dan belajar hidup hemat. Memang pertama kita menabung kita sedikit sulit untuk membiasakannya, apalagi kalau kita terbiasa dengan hidup yang boros pastinya lebih sulit. Tapi jika kita dapat mengawali menabung ini, maka kita akan nyaman untuk melakukannya. Dan juga kita akan merasakan juga manfaat dan hasilnya saat mengambilnya, kita dapat membeli barang – barang yang kita inginkan saat mengambil tabungan kita. Selain itu dengan menabung kita juga mempunyai simpanan untuk kebutuhan mendadak, sehingga saat kita ada keperluan mendadak kita tidak perlu bingung untuk meminjam kepada orang lain. Dan juga ada pepata yang mengatakan Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya.

            Dengan membiasakan hidup hemat dengan cara menabung akan membuat hidup kita tercukupi. Menabung ini tidak perlu banyak – banyak juga, dapat kita lakukan dengan menyisikan sekitar lima persen atau lima persen dari uang jajan kita agar tidak terlalu berat untuk menabung. Tetapi jika ini kita lakukan selama setahun maka kita uang kita akan terkumpul banyak, jadi kita dapat membelikannya sesuai dengan keperluan kita. Apalagi kalau kita mengambilnya saat mau lebaran seperti ini pasti sangat senang kita dapat membeli baju baru dengan hasil tabungan kita tadi tanpa meminta kepada orang tua kita. Hal ini merupakan kebanggaan tersendiri jika kita dapat  membeli barang tanpa meminta kepada orang tua kita. Jadi biasakanlah hidup hemat pasti kita akan memperoleh manfaat yang besar dan merasa lebih bangga dengan diri sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Nikmatnya Menabung

6 komentar:

  1. sip bro,,,
    mari kita budayakan hidup hemat, tp gak pelit heheh

    ReplyDelete
  2. menabung sambil usaha sampingan pasti kelak banyak duit dech

    ReplyDelete
  3. hehhe
    pastinya itu,,,
    apalagi kerja sampingannya pengahasilannya besar heheh

    ReplyDelete
  4. IMHO, sebaiknya tabungannya berupa logam mulia juga, mas, jangan di bank semua soalnya nilai uangnya pasti turun gara2 inflasi. kalau nilai emas kan cukup stabil..bagus utk tabungan jangka panjang. lagipula, kalo berupa logam mulia lebih awet ga cepet abis dibanding tabungan bank yg tinggal diambil lwt ATM ato digesek pake kartu debit. hehehe..

    ReplyDelete
  5. iya gan, guruku juga pernah bilang gituh,,, nilai logam mulia tidak pernah turun dan tiap taik terus naik,,,

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.