Blog untuk Catatan dan Berbagi

Mendekati Lebaran, Jamaah Tarawih Makin Sedikit

          Mendekati Lebaran, Jamaah Tarawih Makin Sedikit. Puasa sudah memasuki hari ke 26, itu berarti lebaran kurang beberapa hari lagi. Di akhir – akhir bulan puasa ini akan lebih banyak hikmah yang akan kita dapat, karena perjuangan kita mulai awal puasa sampai menuju hari kemenangan atau hari lebaran tidak mudah. Kalau diumpamakan perjuangan kita untuk memanjat pohon kelapa kita tinggal memetiknya setelah berjuang untuk naik memanjat pohon terebut. 

         Oleh karena itu di sepuluh hari terakhir bulan puasa mari kita perbanyak lagi ibadah kita, karena disalah satu malam ini atau biasanya malam ganjil akan ada malam Lailatul Qadar atau malam seribu bulan. Yaitu jika berbuat baik pada malam itu maka itu sebanding dengan berbuat baik selama seribu bulan.

Tetapi di 10 hari terakhir kita puasa ini juga cobaannya sangat besar, coba kita lihat di sekeliling kita. Jika memasuki hari – hari terakhir puasa banyak mushola atau masjid yang semakin sepi dibandingkan dengan awal kita puasa yang begitu banyak orang yang ke masjid untuk shalat tarawih beerjamaah dan ini kejadian ini sama dengan tahun – tahun sebelumnya, mungkin saat mendekati lebaran banyak yang berpergian ke tempat perbelanjaan atau mall untuk belanja baju baru untuk keperluan hari raya, sehingga mereka meninggalkan shalat tarawih berjamaah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mendekati Lebaran, Jamaah Tarawih Makin Sedikit

2 komentar:

  1. itulah keajaiban ramadhan... menjelang lebaran, mesjid jadi semakin luas... wkwkwk

    ReplyDelete
  2. hahah
    itu bukan keajaiban gan, tapi kemajuan mamkmum makin dekat imam hahah alias makin dikit yang shalat jamaah

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.