Blog untuk Catatan dan Berbagi

Manfaat Nongkrong

166333_1530316822228_1811434_n      Nongkrong adalah suatu kegiatan yang biasanya dilakukan anak muda, tapi tidak menutup kemungkinan orang tua juga menyukai kegiatan nongkrong ini. Karena nongkrong tidak melihat usia siapa saja boleh. Tetapi banyak orang memandang adalah kegiatan negatif, karena nongkrong dikira hanya menghabiskan banyak waktu dan tanpa ada hasil. Padahal banyak juga sisi positif dari kegiatan nongkrong ini. Ini beberapa manfaat dari kegiatan nongkrong.

1. Menambah Relasi atau teman
    Dengan nongkrong kita akan banyak menemui orang, di sini kita dapat memanfaatkannya untuk berkenalan dengan orang baru. Sehingga jika kita nongkrong manfaatkanlah untuk berkenalan, karena tak ada salahnya jika mendapat teman baru yang penting hasilnya nanti positif.
2. Mendapat Pengetahuan
     Nongkrong merupakan kegiatan ngobrol yang dilakukan lebih dari satu orang, di sini kita biasanya bercerita tentang pengelaman atau pengetahuan masing – masing. Sehingga kita mendapat pengetahuan dari cerita mereka.
3. Belajar Berkomunikasi
        Saat nongkrong kita pasti akan menghadapi lebih dari satu orang, di sini kemampuan berkomunikasi kita akan dilatih bagaimana cara menghadapi orang, menjelaskan atau bercerita dengan baik. Sehingga kita akan terbiasa untuk meghadapi orang atau kita dapat berkomunikasi dengan baik.
4. Dapat Menemukan Ide Tak Terduga
         Didalam percakapan saat nongkrong banyak ide - ide yang sebelumnya tidak kita pikirkan dapat keleur melalui sharing – sharing atau diskusi dengan teman – teman kita. Misalnya ide untuk mendirikan usaha bersama teman – teman kita.
       Jadi nongkrong akan memberi manfaat yang banyak untuk kita apabila yang kita bicarakan dan yang kita diskusikan adalah hal – hal yang positif tetapi juga jangan sampai lupa waktu saat nongkrong. Terima kasih semoga bermanfaat, itu beberapa manfaat yang saya rasakan saat nongkrong.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Manfaat Nongkrong

2 komentar:

  1. stuju si gan, apalagi hal hal sharing dan hiburan murah ya nongkorong. tapi ingat hal utama juga, jangan lupa sekolah.. heheheh. itu, klo kelamaan nonkrong ntar jadi bodo loh :D hahahaha

    ReplyDelete
  2. heheh
    iya gan, tergantung kita juga harus bisa mbagi waktu antara sekolah dan bersosialisasi gan,, sama - sama penting...

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.