Blog untuk Catatan dan Berbagi

Lebaran Tak Harus Pakai Baju Baru


          Puasa sudah memasuki hari ke19, ini berarti kita semakin dekat dengan hari kemenangan hari Lebaran. Lebaran merupakan hari besar bagi umat muslim, di hari raya idul fitri ini biasanya setiap umat muslim berkunjung atau bersilaturahmi ke sanak saudaranya untuk saling minta maaf dan memaafkan. Biasanya di hari lebaran ini banyak orang yang membeli baju baru untuk menyambut datangnya hari lebaran.

Kegiatan membeli baju baru ini sudah membudaya di masyarakat, setiap hari lebaran baju yang dipakai mereka baju baru. Selain itu disetiap menjelang Idul Fitri banyak dari para penjual yang menawarkan diskon atau potongan harga yang besar sehingga ini juga menjadi daya tarik bagi para pengunjung untuk membelinya. Tetapi bagi yang belum punya cukup uang untuk membeli baju baru janganlah berkecil hati karena sebenarnya baju bukan syarat wajib untuk merayakan hari raya Idul Fitri ini, melainkan untuk menyambut hari lebaran ini adalah hati kita yang suci atau fitri, puasa satu bulan penuh dan menjadi orang yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Lebaran Tak Harus Pakai Baju Baru

1 komentar:

  1. salam mas karim,
    mungkin sudah agak mendarah daging bagi masyarakat indonesia kalo lebaran harus memakai baju baru, Gamis Baru , atau busana lain yang serba baru ya? kebiasaan ini memang sulit untuk ditepis

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.