Blog untuk Catatan dan Berbagi

Hilangnya Kue Khas Lebaran

image pabrikkue.com
      Tanggal 19 Agustus 2012 kemarin adalah hari raya Idul Fitri 1433 H, di hari itulah rakyat muslim merayakan hari kemenangan selama berpuasa selama sebulan lamanya. Di hari itu juga kita akan dapat menemukan makanan khas lebaran yaitu ketupat dan bermacam – macam kue yang jarang kita jumpai dilain hari selain Lebaran. Misalnya kue boneka salju, kuping gajah, kembang gula, keciput dan banyak lagi lainnya. Tetapi sekarang dapat kita amati kue – kue lebaran tersebut mulai jarang kita jumpai, seperti kue jenang, kue roti ikan, kue pampanan. 

           Hal ini dikarenakan banyak orang – orang yang memilih sesuatu yang instan untuk dibawah berkunjung ke rumah sanak saudara. Orang – orang lebih memilih untuk membawa mie instan dan gula yang mudah didapat dan tidak perlu repot – repot untuk membuatnya. Hal ini sangat disayangkan karena kue lebaran ini adalah tradisi turun menurun yang seharusnya tetap dijaga dan dilestarikan dari generasi ke generasi, karena kue – kue ini adalah makanan atau jajan khas Indonesia dan rasanya juga enak. Oleh karena itu mari kita lestarikan juga makanan – makanan khas Indonesia agar tidak hilang ciri khas bangsa ini yang kaya akan kebudayaan dan berbagai macam makanan khas daerah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hilangnya Kue Khas Lebaran

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.