Blog untuk Catatan dan Berbagi

Memilih Sebuah Pekerjaan


            Sekarang persaingan di dunia kerja sangat ketat dan kompetitif, kalau kita tidak bisa bersaing maka kita akan ketinggalan. Persaingan ini dapat menimbulkan dampak yang positif bagi mereka yang tidak pernah putus asa dan ingin selalu belajar tetapi dapat berdampak negatif pada mereka yang mudah menyerah. Dampak positifnya yaitu mereka yang tidak menyerah mereka pasti akan mendapatkan kesuksesan dan mendapatkan ilmu yang banyak dalam perjuangannya tersebut.
Contoh saja teman saya, dia lulusan dari salah satu SMK di Surabaya. Sebut saja namanya Erwin dia dulu waktu SMK mengambil jurusan Teknik, lulus SMK dia mengajukan permohonan ke banyak perusahaan konstruksi dan diterima. Tetapi setelah beberapa bulan bekerja dirasa gaji yang didapatnya tidak sesuai dengan yang dia kerjakan, jadi dia memilih untuk mengundurkan diri. Setelah mengundurkan diri dia mengajukan permohonan kerja di sebuah restoran Pizza dan dia diterima. Meskipun pekerjaan ini tidak sesuai dengan jurusannya waktu sekolah dulu dia merasa nyaman bekerja disini karena yang dia lakukan sesuai dengan apa yang dia dapatkan, sekarang dia dapat membeli sepeda motor baru dan menyekolahkan adiknya. Dan masih banyak teman saya dan orang – orang diluar sana yang sukses dalam dunia kerja tetapi tidak sesuai dengan bidangnya waktu sekolah dulu, jadi jangan pernah Putus asah pasti ada jalan untuk menuju kesuksesan.

            Dampak negatif jika kita mudah menyerah adalah kita akan tidak pernah merasakan sebuah kesuksesan, karena jika ingin menuju kesuksesan pasti akan menemui banyak rintangan oleh karena itu kita tidak boleh putus asah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Memilih Sebuah Pekerjaan

2 komentar:

  1. mantap.. semangat berbagi nilai positif,,,
    sukses selalu untuk blognya.
    salam bahagia

    barusan follow blogmu

    ReplyDelete
  2. ok terima kasih bro...
    aku masih mencari artikel2 juga bro...
    sama - sama sukses,,,

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.