Blog untuk Catatan dan Berbagi

Tips Wisata ke Gunung Bromo

Karim.web.id - Gunung Bromo merupakan suatu tempat wisata yang menarik dan sangat indah. Jika cuacanya mendukung anda pasti akan sangat puas melihat keindahannya, karena jika berada di puncak gunung Bromo anda dapat melihat gunung Semeru dengan sangat jelas. Selain itu di gunung Bromo juga terdapat lautan pasir sangat luas dan sangat indah.

Jika anda tertarik untuk berkunjung kesana , saya mempunyai beberapa tips untuk anda. Sehingga anda dapat berwisata dengan aman dan nyaman.
1. Periksa dengan baik kendaraan anda sebelum pergi ke Gunung Bromo.

Periksa kendaraan anda mulai dari Ban jangan sampai halus, rem berfungsi dengan baik, rantai jangan sampai kendur, hal ini sangat diperlukan karena rute atau jalan ke gunung Bromo sanagat menanjak dan masih banyak yang rusak dan usahakan bensin saat akan berangakat tangki terisi penuh karena jarang ada penjual bensin. 

2. Melihat Sunraise
      Sunraise merupakan salah satu pemandangan yang sangat ingin dilihat oleh kebanyakan wisatawan karena keindahannya. Jika anda ingin melihat sunraise anda harus berangkat lebih awal, sesuai estimasi waktu dari jarak tempat anda berangkat.

3. Usahakan Berangkat secara Rombongan
Hal ini dikarenakan untuk berjaga – jaga jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan rombongan dapat membantu, karena jalan ke gunung bromo jarang ada pemukiman warga.

4. Berangkat di Musim Kemarau ( saat jarang ada hujan )
       Jika pergi ke gunung Bromo, usahakan pada musim kemarau atau saat jarang terjadi hujan. Karena saat musim kemarau pemandangan yang ada di Gunung Bromo dapat terlihat dengan jelas dan jalan menuju gunung Bromo tidak terlalu licin.

5. Pakailah pakaian yang Tebal ( yang bisa menghangatkan tubuh)
      Jika anda pergi ke gunung Bromousahakan memakai pakaian yang hangat, jaket, topi yang dapat menutupi telinga, memakai sarung tangan dan sepatu. Hal ini bertujuan untuk mengurangi rasa dingin saat berada di gunung bromo dan penutup telinga dapat mengurangi tekanan udara diatas gunung bromo sehingga telinga anda tidak sakit.

6. Jangan mudah terpengaruh oleh orang yang menawarkan jasa.
        Jika ada orang yang menawarkan jasa untuk mengantarkan anda ke puncak gunung bromo jangan mudah terpengaruh, karena ada yang sebagian dari orang tersebut hanya memanfaatkan ketidaktahuan kita. Tetapi jika anda memang membutuhkan jasa tersebut, tawarlah harga yang mereka tawarkan. Karena harga yang mereka tawarkan terlalu tinggi dan tidak sesuai dengan jasa yang akan mereka berikan.

Demikian Tips dari saya, semoga bermanfaat dan selamat menikmati indahnya Gunung Bromo. Thank you.:)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Wisata ke Gunung Bromo

4 komentar:

  1. tambahan.
    usahakan membawa makanan dari rumah, karena disana banyak roti yang kadaluarsa..
    terima kasih

    ReplyDelete
  2. jadi pengen kesana juga,.. wah tapi keinginan yang belum kesampaian gan.

    edi-miranto.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. heheh
    ok gan silakan mencoba gan......
    thank kunjugannya....

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.