Blog untuk Catatan dan Berbagi

Usaha dengan Modal Gelang dan Minuman Soda

Pada tanggal 18 Februari 2012 kemarin telah dilaksanakan sebuah Haul ( hari jadi ) ke 20 Desa Pejangkungan kecamatan Prambon, kabupaten Sidoarjo. Dalam acara ini ada banyak kegiatan yang dilakukan yaitu Diba’ Putra dan Putri, Istighasah, Rebana dan Pencak Silat. Acara ini diperingati setiap tahun sekali tepatnya saat di akhir bulan Maulud Nabi ( kata orang jawa wulan mulod atau muludan ). Acara ini sangat meriah pengunjung dan orang jualan di acara ini sangat banyak mulai dari orang jualan mainan anak kecil, jualan nasi goreng, kupang, kacang, jagung bakar dan lain – lain. Tetapi ada satu usaha yang menarik yaitu lempar gelang ke botol – botol minuman soda yang dibaris – baris. 

clip_image002

        Ini adalah usaha permainan dimana kita melempar sebuah gelang yang mempunyai diameter kira – kira 3 cm ke botol yang telah dibaris dengan jarak lempar sekitar 2,5 meter.
Permainan ini cukup menarik yang juga dapat menghasilakan rupiah yang lumayan. Usaha ini juga resikonya tidak terlalu tinggi bahkan menurut saya tidak ada resikonya, karena meskipun usaha ini jarang yang ikut bermain minumannya tidak akan basi. Tetapi kemarin saya sempat ngobrol sama orang yang melakukan usaha ini orang tersebut berkata pendapatannya rata - rata Rp 75.000 untuk sekali acara. Tetapi jika sedikit pengunjung minimum Rp 25.000, itupun sangat jarang dan tidak rugi.

      Untuk mengikuti permainan ini kita cukup mengeluarkan uang Rp 1000 maka kita mendapatkan kesempatan melempar gelang sebanyak 11 kali. Tetapi untuk mengikuti permainan ini kita harus bisa melempar gelang dengan tepat dan berharap kita beruntung maka kita akan mendapatkan minuman yang kita inginkan heheh. 

Terima kasih telah membaca Artikel ini,
 kunjungi http://karimalamin.blogspot.com/
 semoga bermanfaat..Smile

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Usaha dengan Modal Gelang dan Minuman Soda

4 komentar:

  1. nah itulah buah dari kreatifitas, ada sesuatu yang berbeda dari orang lain, maka akan membuatnya lebih sukses..

    ReplyDelete
  2. heheh iya bro,,,
    kalau kita lbih kreatif itu peluangnya lebih besar heheheh

    terimah kasih uda berkunjung mamen...

    ReplyDelete
  3. wah dah kreatif ada silatnya lgi pasti asik and rame.....pokoknya jempol silatnya apa ae kl blh tau???

    ReplyDelete
  4. hehe
    ini kegiatannya setiap tahun sekali, pencak silatnya ya antar anggota berkelahi, pertunjukan mecah semangka diatas badan, naik tangga pisau, megang mercon, atraksi hewn2 kesurupan heheh
    ini menjelang maulud atau setelah maulud nabi biasanya..

    ReplyDelete

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.