Blog untuk Catatan dan Berbagi

MUSDA FKMPI

Musda Jatim KMPI 26 – 29 Januari 2012

            Musda Jatim KMPI adalah sebuah kegiatan perkumpulan Politeknik yang ada di daerah Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan oleh aktifis – aktifis atau para pejuang kampus katanya,, biasanya BEM. Di kegiatan ini dilakukan debat – debat mengenai tatib rapat, hal – hal yang akan dibawah ke MUNAS dan Isu yang ada di JATIM dan Nasional. Tetapi di kegiatan ini masih banyak hal – hal yang semestinya tidak perlu didebatkan terlalu lama seperti pembahasan TATIB, apa mungkin mereka mendebatkan itu agar dilihat banyak orang, dipandang bahwa dirinya jago ngomong dan pendapatnya yang terbaik sehingga dikenal banyak orang jadi sok.... Byoh byoh... Benar kata pak Gusdur, Anggota DPRnya seperti taman kanak – kanak. jadi BEM seperti
Play Group deh.
Apa mereka tidak sadar ya, biaya yang mereka gunakan itu tidak sedikit dan dana tersebut adalah uang RAKYAT.

      Sebenarnya adanya FKMPI itu memang baik, karena dengan forum ini kita dapat bersama – sama berjuang memajukan bangsa ini dalam bidang teknik maupun yang lainnya. Tetapi sistem yang ada di dalam acara MUNAS atau MUSDA itu harus dibenahi, karena kemarin materi dan jadwal yang akan dibahas dan dilaksanakan itu baru diberikan saat pelaksanaan musda dimulai, jadi kita MUSDA itu CUMA bahas materi – materi yang diberikan dan tidak dapat apa – apa. Hal ini disebabkan para peserta tidak mempunyai bahan yang akan disampaikan.

      Menurut saya sebelum MUSDA atau MUNAS itu dilakukan suatu pertemuan untuk membahas materi dan isu yang akan dikaji dan pembagian materi, sehingga saat musda dan munas dilaksanakan itu para peserta mempunyai bahan atau isu yang akan disampaikan ke minimal DPRD. Memang penyampain isu ke DPRD itu tidak gampang tapi kalau sudah disiapkan sebelum pelaksanaan acara tersebut dan izinnya sudah selesai isu nasional itu pasti dapat disampaikan. Kemarin juga di Agenda atau Jadwal disebutkan ada orasi eh tapi ternyata panitia saya tanya kesiapannya untuk izin orasi aja belum selesai Byoh.. Byoh... Bagaimana to pak presbem.... kalau belum punya izin ya jangan diagendakan toh..

         Memang Kemarin kita sudah Bahas masalah isu yang ada di JATIM yaitu isu tentang Penutupan Gang Doli, Kematian hewan – hewan yang ada di KBS dll. Tapi semua itu tidak dilanjutkan ke DPRD atau PEMDA ya gara – gara izin tadi Panitia belum punya izin dari Pemda untuk mengirimkan hasil musyawarah, selain itu penyebabnya adalah kata mereka belum adanya bukti yang nyata padahal semua itu sudah terjadi. Tetapi panitia dan peserta lainnya janji hasil tersebut akan dibahas lagi lewat dunia maya, eh tetapi saat saya tanya yang isu kemarin bagaimana pak Presbem ( Eksekutif loh heheheh) jangan di bahas disini... oalah gak tepak.. di dunia nyata gak mau di dunia maya gak mau........

    Jangan sia – siakan uang Rakyat yang telah kalian pakai... karena tidak akan lama lagi kita ( NSI ) yang akan memimpin negara ini..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MUSDA FKMPI

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih Atas kunjungannya, semoga artikel diatas dapat bermanfaat. Jika ada saran atau kritik tolong tinggalkan komentar anda disini dan gunakan kata-kata yang bijak.